Kubah Mesjid Terbang 100 Meter dan Nyangkut di Pohon

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Angin puting beliung yang menghantam kawasan Rumbai tidak hanya membuat sekitar 70 unit rumah roboh dan rusak, tapi juga sempat menerbangkan kubah Mesjid Miftahul Jannah Rumbai. Kubah itu terbang sejauh 100 meter dan kemudian menyangkut di pohon.

Peristiwa ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Senin (5/5) berjudul “72 Rumah Porak Poranda“. Harian ini menyebutkan bencana puting beliung ini membuat sejumlah warga terpaksa kehilangan rumahnya, sehingga mengungsi ke rumah keluarga atau tetangga dekatnya.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Kubah Terbang ke Pohon“. Dalam berita tersebut harian ini menyebutkan kubah tersebut dipastikan tidak bisa digunakan lagi karena sengnya robek di beberapa bagian. Hingga kemaren kubah itu masih teronggok di atas pohon.

Headline Riau Pos juga tentang angin puting beliung yang menghantam Rumbai itu. Harian ini mengungkapkan bahwa saat angin tersebut beraksi di Rumbai, sejumlah warga panik dan ketakutan. Bahkan melihat sejumlah rumah rubuh, ada yang mengira dunia akan kiamat. Berita itu berjudul “Puting Beliung Hantam Rumbai“.

Sementara itu Metro Riau berita utamanya hari ini tentang upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi kenaikan harga minyak dunia yang makin menghimpin APBN. Harian ini menyebutkan, saat ini Departemen Keuangan telah menyiapkan 86 skenario perubahan harga minyak beserta kebijakan pelengkapnya. Berita itu berjudul “Depkeu Siapkan 86 Skenario“.

Masalah yang sama juga jadi berita utama Riau Mandiri berjudul “Harga BBM Naik Langkah Terakhir“. Dalam beritanya harian ini menyebutkan pemerintah telah menyampaikan empat skenario terkait tingginya harga minyak dunia. Kenaikan harga BBM akan menjadi skenario yang terakhir bakal diberlakukan.

Sedangkan Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang dibekuknya seorang mantan napi karena baru saja menikam warga. Peristiwa itu terjadi saat korban sedang duduk santai bersama teman-temannya di warung kopi di Jalan Sembilang, Limbungan, Rumbai. Berita itu berjudul “Perut Sobek, Darah Nyembur“.

Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP/MTs hari ini dimulai. Kepala Dinas Pendidikan Riau Drs HM Wardan minta kepada peserta ujian untuk tidak mudah percaya terhadap kunci jawaban siluman baik melalui sms maupu sobekan kertas. Berita ini menjadi headline Media Riau berjudul “[i]Waspada, Kunci Jawaban Siluman[i]”.(ad)

 

Posting Terkait