Kuansing dan Inhu Kembali Diterjang Banjir

707 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Curah hujan yang masih tinggi akhir-akhir ini membuat sejumlah sungai besar di Riau kembali meluap dan menggenangi rumah-rumah penduduk. Salah satunya Sungai Indragiri telah menggenangi sebanyak 6.000 rumah warga di Kabupaten Kuansing dan Indragiri Hulu.

Banjir di Kuansing setidaknya telah melanda sebanyak sembilan kecamatan di daerah itu dengan jumlah rumah yang digenangi air sebanyak lebih kurang 5.600 rumah. Sedangkan di Inhu menerjang Kecamatan Batang Gansal dan menenggelamkan sebanyak 400 rumah penduduk.

Saat ini warga kroban banjir sangat membutuhkan bantuan pangan untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Sebab banjir yang menerjang daerah mereka, membuat warga tidak bisa bekerja mencari nafkah, karena lahan pertanian dan perkebunan mereka juga terendam banjir.

Kepala Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau, RAja Indra Bangsawan mengatakan pihaknya memang telah mendapatkan permintaan bantuan dari kawasan yang dilanda bencana banjir itu. “Kami segera meresponnya dengan mengirim bantuan sembako ke tempat itu,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 10 ton beras, 250 kota mie instan, 600 kaleng sarden, dan sebagainya untuk dikirim ke kawasan banjir. “Kita akan secepatnya mengirimkan bantuan tersebut ke lokasi banjir,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait