Krisis Listrik Pekanbaru Akan Berakhir Jika PLTG Tenayan Beroperasi

909 views

pltg tenayan raya1PEKANBARU (RiauInfo) – Krisis listrik yang terjadi setiap tahun di Pekanbaru diprediksi akan segera berakhir jika Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 2x250MW di Tenayan Raya beroperasi dan menyuplai listriknya ke PLN.

Sayangnya PLTG yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan itu diperkirakan baru akan tuntas pembangunannya tahun 2018 mendatang. “Dengan demikian masyarakat harus sabar menunggu,” ungkap Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Rabu (28/10).

Hal itu disampaikannya usai Rapat Koordinasi di kantor Wali Kota. Dalam rapat tersebut, masalah listrik memang menjadi salah satu pembicaraan hangat disamping program lainnya.

“Program lain yang tidak kalah penting untuk mendapat perhatian bersama yakni Smart City yang sudah di depan mata dan akan launching sebagai perwujudan visi, misi Metropolitan Madani,” kata Firdaus.

Rapat menjelang akhir tahun 2015 yang membahas program-program strategis Pemko selama ini, baik jangka panjang maupun jangka pendek, berlangsung cukup alot dan dihadiri seluruh Kepala SKPD Pemko Pekanbaru, mulai Sekcam, Camat Kepala Dinas, Kepala Badan serta pejabat pendamping Asisten I, II, II, dan IV.(ad)

Posting Terkait