KPU Riau: Jangan Salah Artikan Golput

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – KPU Riau menegaskan agar masyarakat jangan salah mengartikasn golongan putih. Hal ini terkait dengan Pilkada yang sedang berjalan saat ini di Riau. Apalagi saat ini DPW PKS Riau yang telah memutuskan abstain dalam mendukung Balon pasangan gubernur di Pilkada Riau 2008 ini.

Anggota KPU Riau Makmur Hendrik mengatakan, masyarakat banyak salah mengartikan Golongan Putih. Padahal, Golput bukan seperti yang selama ini diartikan oleh masyarakat. Menurut Makmur, Golput itu bukan seseorang tidak memilih di pemilihan umum atau Pilkada tanpa alasan politik.

“Jangan salah mengartikan golongan putih. Jika seseorang nantinya tidak memilih saat hari pemilihan akibat kesibukan mencari nafkah, maka dia bukanlah golongan putih. Arti golongan putih terkait dengan sikap politik yang memutuskan tidak memilih dengan alasan tidak adanya rezim yang sesuai dengan komitmen politiknya,”ujar Hendrik.

Terkait sikap abstain DPW PKS Riau, Makmur membantah hal ini sebagai tindakan Golput. Menurut Makmur, petinggi DPW PKS Riau sendiri masih menganjurkan kepada kadernya agar tetap memilih dengan himbauan sholat istikarah dulu ketika memilih pasangan calon gubernur Riau di Pilkada 22 September mendatang nantinya.Sehingga PKS bukanlah golput di Pilkada Riau 2008 ini.(Surya)

 

Posting Terkait