KPU Riau Akan Susun Jadwal Pilgubri Putaran II

668 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau atas sengketa Pilgub Riau, maka KPU Riau akan segera menyusun jadwal Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) Putaran Kedua. Ketua KPU Riau Tengku Edy Sabli kepada wartawan Rabu (9/10) malam mengatakan penyusunan jadwal Pilgubri Putaran kedua ini harus segera dilakukan, karena sebelumnya KPU Riau sudah menjadwalkan Pigubri Putaran kedua dilaksanakan 30 Oktober 2013 ini.

“Dengan adanya sengketa yang penyelesaiannya dilakukan di MK tentunya jadwal Pilgubri Putaran Kedua harus ditunda dan jadwal yang baru harus segera disusun,” ungkapnya. Dia menyebutkan sepulang dari Jakarta pihaknya akan segera membahas secepatnya.

Edy Sabli mengatakan, untuk semua tahapan yang telah disusun sebelumnyua tidak mungkin dapat dilakukan karena KPU Riau harus menunggu keputusan MK atas gugatan yang dilakukan Achmad-Masrul Kasmy dan Wan Abubakar-Isjoni.

Menyinggung surat suara, dia menyebutkan tidak akan ada perubahan. Rekanan yang mencetak surat suara pada putaran pertama lalu masih tetap akan kembali mencetak suara untuk putaran kedua. Untuk putaran kedua ini jumlah surat suaranya sama dengan putaran pertama yakni 4.000.459 surat suara.(rgi/ad)

Posting Terkait