KPAID Riau Agendakan Sejumlah Kegiatan

886 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Provinsi Riau akan melakukan beberapa kegiatan untuk menyambut hari anak pada 23 Juli mendatang. Sedang hari ini Jumat (20/7), program realisasi UU perlindungan anak telah berjalan melalui Kutbah Jumat.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KAPID) Provinsi Riau, Dra. Rosnaniar, mengatakan hal tersebut Jum’at (20/7) di Pekanbaru. Menurut Rosnaniar, kegiatan KPAID selanjutnya akan mengisi puncak acara saat 23 Juli mendatang dengan tiga kegiatan.

Pertama, kata Rosnaniar, pada pagi hari 23 Juli mendatang KPAID Provinsi Riau akan turun langsung ke jalan membagikan stiker. Ada tiga titik tempat pembagian stiker ini yakni bundaran depan kantor gubernur Riau, Simpang Empat Mal SKA dan di kecamatan Rumbai.

Dalam pembagian stiker ini, KPAID Riau akan melibatkan dara-dara atau para putri-putri Riau. Stiker yang dibagikan ini berisi tentang himbauan pentingnya perlindungan bagi anak. Bagi pengendara atau masyarakat yang lewat disana akan diberi stiker. Saat itu juga akan dibagikan pena yang bertuliskan KPAID kepada para anak-anak.

Kemudian pada siang harinya, lanjut Rosnaniar, KPAID Riau akan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Anak (Lapas Anak) Pekanbaru. Di Lapas ini, terdapat sekitar 56 anak yang ditahan. Di tempat ini KPAID akan memberikan bantuan berupa peralatan mandi dan lain-lainnya. Pada kesempatan itu KPAID juga akan memberikan bimbingan dan pembinaan bagi anak-anak tahanan tersebut.

“Beragam kegiatan ini termasuk sosialisi KPAID Provinsi Riau kepada masyarakat. Apalagi menangani masalah perlindungan anak merupakan tugas dari pada KPAID,” tegas Rosnaniar.(Surya)

 

Posting Terkait