Korban Banjir Meminta-Minta di Jalan Makin Ramai

723 views

news4470PEKANBARU (RiauInfo) – Entah karena bantuan sembako kurang atau distribusinya tidak merata, akhir-akhir ini para pengungsi banjir yang meminta-minta uang di Jalan Yos Sudarso semakin ramai saja. Setiap jarak dua atau tiga meter pasti ada orang menadahkan kotak minta uang.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Minggu (30/3) siang tadi jumlah mereka sampai ratusan orang. Bahkan kehadiran para peminta-minta itu telah menimbulkan kemacetan di ruas jalan yang cukup padat arus lalu lintas tersebut.

Kadang kehadiran para pengungsi korban banjir peminta-minta di jalan itu menimbulkan praduga bawah mereka kurang mendapatkan perhatian dari instansi terkait terhadap kebutuhan sehari-hari, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka tidak malu meminta-minta.

Namun jika dilihat dari bantuan yang terus mengalir ke korban banjir di Rumbai, sangat mustahil mereka kesulitan mendapatkan bahan pangan. Bantuan tidak hanya berasal dari pemerintah saja, tapi juga datang dari perusahaan-perusahaan swasta, organisasi massa, partai-partai politik dan sebagainya.

Warsito (39) salah seorang pengungsi mengaku pihaknya tidak pernah mengalami kekurangan makanan. Bantuan yang datang ke sini sudah cukup memenuhi kebutuhan para pengungsi. “Mereka itu meminta-minta di jalan hanya untuk mencari tambahan saja, mumpung ada kesempatan,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait