Konversi Mitan ke Gas Segera Dilakukan di Pekanbaru dan Dumai

514 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau memastikan akan segera melaksanakan program konversi minyak tanah ke gas elpiji pada minggu depan. Untuk tahap awal ini program konversi tersebut akan dilakukan di Kota Pekanbaru dan Dumai.

Untuk diketahui, pelaksanaan konversi ini sempat mengalami penundaan selama dua bulan. Hal ini disebabkan lambatnya proses pendataan keluarga penerima bantuan oleh konsultan yang ditunjuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Sekarang kita sudah menguji tabung gas ukuran 3 kg yang akan dibagikan kepada masyarakat penerima program konversi. Mulai minggu depan kompor gas tersebut akan langsung didistribusikan di Pekanbaru dan Dumai,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Hamsani, Rahman.

Dia menyebutkan, setelah program konversi itu dilaksanakan di Pekanbaru dan Dumai, baru dilaksanakan di daerah-daerah lain, seperti di Kampar, Siak, dan Bengkalis. “Kita memang melaksanakannya secara bertahap, untuk tahap pertama di Pekanbaru dan Dumai dulu,” ujarnya.

Untuk melaksanakan program Konversi di Riau ini, telah disediakan sebanyak 200 ribu tabung gas ukuran 3 kg. Seluruh tabung gas itu sebelum disebar kepada masyarakat penerimanya, akan melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu.(ad)

 

Posting Terkait