Kontingen Peparnas DKI Dilepas Gubernur

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satlak Prima: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Rabu (3/10) melepas kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) DKI Jakarta menuju Riau. Sebanyak 61 atlet difabel DKI akan turun di Peparnas Riau yang akan berlangsung 7-13 Oktober mendatang.

Ke-61 atlet difabel DKI Jakarta tersebut akan turun di Sembilan cabang olahraga, di antaranya catur, voli duduk, panahan, bulutangkis, angkat berat, bowling, kursi roda, atletik, tenis meja. Rencananya, mereka akan berangkat ke Riau Jumat (5/10).

Fauzi Bowo pada pelepasan tersebut mengungkapkan rasa optimisnya untuk meraih lima besar pada ajang tersebut. Ia mengatakan, seluruh atlet difabel yang diterjunkan memiliki kualitas unggulan. Bahkan, mereka telah ditempa melalui Pemusatan latihan daerah (Pelatda) secara terpadu dan berkala.
“Target lima besar ini bukan mustahil dan harus bisa diraih. Mereka ini adalah atlet pilihan yang cukup andal. Melalui Pelatda, diharapkan DKI bisa lebih siap dan mencapai target dalam kejuaraan paralympic di Riau itu,” kata Fauzi Bowo.
Salah seorang atlet difabel Ibukota yang diturunkan di Peparnas adalah David Mikael Jacobs, atlet tenis meja yang berhasil merebut perunggu Paralimpiade London 2012.

Sebelumnya, sejumlah prestasi juga telah ditorehkan David. Antara lain adalah juara dua tenis meja kejuaraan Asian Para Games di Guangzhou 2010.
Kemudian, di ASEAN Para Games Solo 2011, ia sukses menyabet tujuh medali emas. Disamping itu, ia juga menjuarai turnamen Tenis Meja Taiwan Open 2011.
“Saya optimistis dapat meraih medali di Peparnas nanti,” ujar David yang juga atlet PON DKI pada PON XVIII Riau September lalu. (MN)

 

Posting Terkait