KONSUMEN WAS-WAS BELI EMAS…. Penjual Emas Pekanbaru ‘Ngotot’ Jual Emas Dengan Harga Tinggi

809 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penjual Emas di kota Pekanbaru berlaku ‘curang’ menjual emas dengan harga tinggi. Padahal, harga emas dalam pekan ini relatif menurun. Hal ini terbukti dari perbandingan harga yang ditawarkan sebuah toko emas di kota Bertuah kepada pembeli dalam pekan ini. 

Sebuah toko emas masih ngotot menjual harga emas 24 karat senilai Rp.680 ribu rupiah per satu emasnya (2,5 Gram). Perlakuan ini mewakili sejumlah toko emas kota bertuah. Karena bisnis emas pasti tidak akan jauh berbeda antara toko satu dengan yang lainnya di suatu kota seperti kota Pekanbaru ini.

Toko yang dimaksud menawarkan harga Emas senilai 680 ribu rupiah itu pada Kamis (23/10) lalu, dimana harga emas 24 karat sudah turun hingga Rp.610 per satu emasnya (2,5 Gram).”Kami menjual memang masih segitu,”jawab pelayan toko emas tanpa beban saat RiauInfo bertanya dan memberi tahu harga Emas sudah turun waktu itu.

Keanehan pelaku usaha emas di Pekanbaru itu akhirnya terbukti saat RiauInfo mengetahui harga emas di kota Padang Sumatera Barat pada Kamis lalu itu memang harganya cenderung menurun dari 610 ribu Rupiah hingga Rp.585.500 rupiah per emasnya (2,5 Gram) 24 karat tersebut.

Konsumen mengaku hal ini merupakan kecurangan dari pelaku bisnis emas. Karena sejumah konsumen sering dihadapkan dengan perlakuan toko emas yang membeli emas mereka dengan harga jauh dari pasaran saat ini. Bagi konsumen, baik yang mau membeli emas maupun yang akan menjual emas diminta berhati-hati bertransaksi emas saat ini.(Surya)

 

Posting Terkait