Komisi V DPR Minta Kemenhub Pastikan Mandala Kembalikan Uang Tiket

675 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS Chairul Anwar meminta pihak Mandala Airlines memberikan hak-hak calon penumpang terkait pengembalian dana tiket yang hangus atau refund. Informasi terkait jumlah dan waktu pengembalian harus jelas diterima para calon penumpang.

Chairul mengungkapkan hal tersebut saat berada di Sumatera, Jum’at (14/1). “Yang menjadi hak-hak calon penumpang harus segera diberikan. Mereka juga harus diinformasikan dengan jelas, waktu dan tempat pengembalian tiket yang tidak terpakai itu,” kata Chairul Anwar.

Chairul yang juga Ketua DPP PKS Wilayah Sumatera menyesalkan kurangnya sosialisasi behentinya operasi layanan Mandala Airlines. Menurutnya, pihak Mandala harusnya bisa memberikan informasi tentang situasi terakhir perusahaannya.

“Ini kan tidak. Bahkan besok mau berhenti, malamnya penjualan tiket masih berlangsung,” katanya. Untuk memastikan para calon penumpang mendapatkan refund, Chairul meminta Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melakukan pengawasan. Kemenhub harus bisa memastikan hak-hak calon penumpang tidak terabaikan.

Chairul juga meminta Kemenhub bersama pihak kepolisian untuk mengawal refund tiket agar tidak terjadi kericuhan karena emosi calon penumpang. “Perlu diantisipasi kericuhan karena emosi calon penumpang yang gagal terbang. Banyak calon penumpang yang rugi materi hingga jutaan rupiah,” pintanya.(ad)

Posting Terkait