Komisi C Prihatin dengan Anggaran yang Diajukan Bapedalda

552 views
news2973PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi C DPRD Riau, sangat menaruh prihatin dengan anggaran yang diajukan Dinas Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) Riau, sebesar Rp14,029 milyar untuk dimasukan kedalam APBD Riau tahun 2008 mendatang. Pasalnya, anggaran sebesar tersebut sangat minim untuk mengendalikan lingkungan di Riau.

“Saya rasa anggaran tersebut tidaklah cukup untuk mengatasi lingkungan. Untuk itu, kami (Komisi C) akan meminta kepada Panitia Anggaran DPRD Riau agar anggaran Bapedalda Riau ditambah. Sehingga lingungan kita di Riau betul-betul tidak tercemar lagi,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Riau, Abu Bakar Sidiq dalam rapat kerja dengan Bapedalda Riau di Kantor DPRD Riau, Selasa (6/11).

Terang Abu, mana mungkin anggaran sebesar Rp14,029 milyar di Bapedalda dapat menampung semua program kerja yang akan dibuatnya. “Hal ini sangat tidak masuk diakal. Untuk itu, saya minta Bapedalda Riau dapat membuat data yang lengkap untuk setiap kegiatan. Sehingga anggaran yang diajukan tersebut dapat mencakupi secara keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) Riau, Ir Lukman Abbas, MT mengatakan dengan nada lirih, “Inilah anggaran yang kami ajukan untuk dimasukan kedalam APBD Riau tahun 2008. Kalau hal ini bisa ditambah lebih kurang Rp10 milyar tentu beberapa program kerja akan kita tambah sesuai dengan porsinya,” jelas Lukman sembari berharap anggaranya ditambah.

Jelasnya lagi,”Karena palu Bapedalda tidak kuat untuk memutuskan anggaran ini agar dapat ditambah. Semua kegiatan yang kami buat sudah kami data dengan baik. Untuk saat ini, kami (Bapedalda) Riau tetap terfokus dengan anggaran yang sudah diajukan ini. Mudah-mudahan dengan anggaran sebesar Rp14,029 mencukupi semua program yang kita buat,” tandasnya. (Dd)

 

Posting Terkait