Komisi C Minta Kimpraswil Evaluasi Semua Program

752 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seluruh Anggota Komisi C DPRD Riau, meminta kepada Dinas Pemukiman dan Prasarana (Kimpraswil) Riau untuk segera mengevaluasi seluruh program kerja tahun 2008 mendatang. Pasalnya, Kimpraswil mengajukan anggaran sebesar Rp1,024 triyun ke DPRD Riau untuk dimasukan dalam APBD Riau tahun 2008 mendatang.

“Sebelum hal ini kami rekomendasikan, sebaiknya Kimpraswil mampu menimalisir semua program kerja. Sehingga anggaran yang tersedia tidak terbuang begitu saja. Untuk itu perlu dievaluasi lebih dalam,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Riau, Robin P Hutagalung dalam rapat kerja dengan Dinas Kimpraswil di Kantor DPRD Riau, Senin (5/11).

Menurut Robin, melihat anggaran yang diajukan oleh Kimpraswil itu sangat realistis. Karena semua program yang dibuat memakan anggaran cukup besar. Seperti salah satu program tentang program pengembangan perumahan dengan memakan dana sebesar Rp33,2 milyar masuk dalam pagu indikator sedangkan dianggaran perubahan sebesar Rp55,8 milyar.

Program pembangunan Rumah Sejahtera Layak Huni dengan pola OMS dibangun lebih kurang 1500 unit di 11 Kabupaten/Kota di Riau itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 30 milyar. “Program-program seperti ini perlu jadi perhatian serius, disamping program lainnya,” pinta Robin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kimpraswil Firdaus, ST,MT menambahkan, semua yang diajukan sesuai dengan hasil evaluasi secara menyeluruh. “Kalau memang itu permintaannya, akan kita evaluasi lagi lebih mendalam. Sehingga anggaran yang kami ajukan dapat terealisasi sebagaimana mestinya,” jawanbya.

Sedangkan untuk beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan ditahun 2008 mendatang, akan dicoba dimenimalisir. Agar anggaran yang telah disetujui dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. “Kami berharap anggaran yang kami ajukan dapat secepatnya terealisasi,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait