Komisi B DPRD Riau Setuju Siapa Saja Calon yang Diangkat

787 views

PEKANBARU (RiauInfo)-Anggota Komisi C DPRD Riau, H Syamsul Hidayah Kahar, BA dengan adanya pergantian direksi Bank Riau, dia setuju siapa saja yang diangkat menjadi Direktur Umum Bank Riau. Asalkan, seorang yang terpilih tersebut lolos dari hasil fit and propertest (uji kelayakan) di Bank Indonesia.

“Semuanya telah diatur dengan mekanisme prosedur yang harus dilalui sebelum nama-nama yang diajukan sebagai direksi Bank Riau ke Bank Indonesia. Kita lihat saja nanti, siapa yang duduk menjadi Direksi Bank Riau,” ungkap Syamsul Hidayah Kahar kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (6/7).

Menurutnya, pemengang saham yakni Pemerintah Provinsi Riau telah mengajukan dua nama calon Direksi Bank Riau ke Bank Indonesia. Ketika ditanya siapa dua nama calon Direksi Bank Riau? Syamsul enggan menjawabnya.

“Ya, kalau bisa orang dalam lebih baik lagi. Kita akan terus pantau kinerja dua calon Direksi Bank Riau ini,” katanya.

Memang saat ini secara Nasional, Bank Riau berada diperingkat tiga sampai empat besar. Jika diantara dua calon ini terpilih, dapat meningkatkan rangking yang dimiliki Bank Riau. Berarti dia mempunyai kualitas yang bagus dan baik.

“Siapa saja yang jadi Direksi Bank Riau, tak jadi problem bagi kita. Sejauh mana kedepannya Bank Riau lebih baik lagi. Sehingga besar harapan saya banyak manfaatnya kepada masyarakat,” pintanya.

Sebenarnya, pemengang saham (Pemprov Riau) berhak memutuskan siapa Direksi Bank Riau. Tapi hal ini harus melalui uji kelayakan di Bank Indonesia. “Jika BI menyatakan layak, baru hal ini akan terealisasi siapa Direksi Bank Riau,” katanya mengakhiri. (dowi)

 

Posting Terkait