Kombes Pol. Robert Harianto Resmi sebagai Kapolresta Pekanbaru

748 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kombes Polisi Robert Harianto resmi menjadi Kapolresta Pekanbaru, setelah Jumat (3/1) dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolda Riau Brigjen Pol. Condro Kirono di Halaman Mapolresta Pekanbaru.

Sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh Kombes Polisi Adang Ginanjar yang dipindah tugaskan ke Kabag Kominter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Mabes Polri. Sedangkan Robert Harianto sebelumnya sebagai Irbidops Irwasda Polda Sumatera Utara.

Usai acara sertijab, Robert Harianto mengatakan dirinya siap melaksanakan instruksi dari Kapolda Riau untuk menjaga keamanan di kota Pekanbaru melalui tindakan preventif dan represif. “Saya siap menjalankan instruksi kapolda tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, pihaknya juga akan meningkatkan fungsional yang ada di Polresta Pekanbaru ini seperti Reserse, Binmas, Sbhara, Lantas dan lainya. Semuanya ditingkatkan fungsinya agar tindakan preventif dan represif itu berjalan.

Sementara itu di tempat yang sama Adang Ginanjar menyebutkan, banyak tugas berat yang diserahkan kepada Robert sebagai Kapolresta Pekanbaru yang baru, diantaranya beberapa kasus pembunuhan, termasuk beberapa kasus perampokan yang belum tuntas.

Kasus-kasus itu akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kapolresta Pekanbaru yang baru untuk diselesaikan. Dia yakin kapolresta Pekanbaru yang baru tersebut bersama jajarannya akan bisa menyelesaikannya hingga tuntas.

Kombes Pol Adang Ginanjar, lahir 19 Juli 1967. Sebelum menjadi Kapolresta Pekanbaru, menjabat sebagai Rolitbang Derenbang Mabes Polri. Kemudian, dia dipromosikan menjadi Kapolresta Pekanbaru menggantikan Kombes Pol Bambang HS yang saat itu, menjalani pendidikan Sekolah Perwira Tinggi.

Selama menjadi kapolresta Pekanbaru, suami Miranti Adang Ginanjar ini, menuai banyak prestasi. Diantaranya, meringkus “Big Bos” geng motor XTC Pekanbaru, Mardirejo alias Klewang dan menyapu bersih anggota-anggota geng motor lainnya yang terlibat dalam sejumlah kejahatan.(ad)

Posting Terkait