Kolding Kembali Ramaikan Cut Nyak Dien

PEKANBARU (RiauInfo) – Kawasan jalan Cut Nyak Dien kembali diramaikan oleh pedagang kolak dingin alias kolding pasca libur lebaran Senin (28/9/09) ini di Pekanbaru. Dibanding hari pertama kerja pegawai negeri sipil (PNS) pada 24 September 2009 silam, jumlah penjual kolding hari ini bertambah dua kali lipat.

Sebelumnya, pada hari pertama masuk kerja PNS pasca lebaran 2009 ini, hanya tiga penjual kolding yang bertahan menggelar dagangannya di kawasan lingkungan perkantoran Pemprov Riau tersebut.

Sedangkan Senin ini jumlah pelaku usaha minuman ringan yang umumnya bercita rasa durian ini, bertambah menjadi 7 unit mobil. Pedagang kolding dikenal unik dengan ciri khasnya menjual dagangan hanya dengan mobil pribadi. Sedangkan para pembeli umumnya juga pengendara yang lewat di kawasan jalan Cut Nyak Dien tersebut dan menikmati minumannya di sekitar jalan atau di atas kendaraannya masing-masing.

Omset penjual kolding rata-rata pada hari normal mencapai Rp.500.000 per hari, dengan harga jual satu porsi sekitar Rp.5.000-Rp.7.000. Kolding hanya dikemas dalam gelas plus sendok plastik.(Surya)

Rizki: