KNPR Akan Uji Publik Calon Gubernur Riau Mendatang

650 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemilihan gubernur Riau bukan otoritas partai politik semata. Namun menjadi kewajiban semua kalangan termasuk generasi muda Riau. Untuk meningkatkan andil pemuda dan masyarakat Riau umumnya, Komite Nasional Pemuda Riau (KNPR) mendeklarasikan diri, Senin (14/04) di sebuah hotel di Pekanbaru.

Menurut Asyari SH yang menjabat ketua Formasi KNPR, deklarasi KNPR bukan untuk meningkatkan eksistensi pemuda Riau di Pilkada Riau 2008 semata. Lebih dari itu, secara prinsip KNPR punya program jangka panjang bagi kepentingan dan pemberdayaan masyarakat Riau umumnya dan kepemudaan Riau khususnya.

“Oleh karena itu, KNPR sangat terbuka menerima organisasi baik LSM/OKP dan Paguyuban dari bermacam Etnis, bahkan setiap pribadi masyarakat Riau untuk menjadi bagian perjuangan bersama dalam KNPR,”terang Asyari.

Namun, karena Pilkada saat ini sudah diambang pintu, maka KNPR Riau akan memaksimalkan peran pemuda dalam menentukan pemimpin yang layak untuk dipercaya ke depan. “Langkah awal KNPR terkait Pilkada Riau 2008 adalah mengadakan pertemuan atau semacam uji publik dialog langsung dengan calon gubernur Riau yang telah terdaftar di KPU Riau nantinya,”ungkap Asyari.

Sedikitnya tercatat 45 perwakilan LSM/OKP, Paguyuban dan kelompok masyarakat lainnya di Riau secara resmi ikut menjadi bahagian dalam deklarasi KNPR. Namun Asyari menegaskan, demi menjaga indiependensi KNPR, maka untuk saat ini OKP yang menjadi sayap Parpol belum bisa bergabung di KNPR.

“Dalam mendukung Pilkada, pemuda Riau jangan tinggal diam. Mesti angkat bicara. Pemilihan gubernur Riau bukan tanggung jawab Partai Politik saja. Maka para pemuda mesti berperan dan bangkit bersama berjuang dalam KNPR,”tegas Asyari yang didampingi wakil ketua KNPR, R. Edi Bsc, Ali Azmi MA, Sekretaris, IR. Irwanto MBA dan bendahara KNPR Gazali Nurdin kepada wartawan di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait