Klub Sepeda Chevron Bantu Dua Sekolah di Duri

1395 views
Klub Sepeda Chevron Bantu Dua Sekolah di Duri

Klub Sepeda Chevron Bantu Dua Sekolah di Duri

PEKANBARU (RiauInfo) – Vice President – Heavy Oil Operations Stacey G. Olson secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Sekolah Al-Ikhwan di Jl. Purnama Ujung Km 3,5 (Wonosobo) dan TPA Al-Muhajirin di Jl.Aman, Duri, Sabtu lalu.

Serahterima bantuan yang dilaksanakan di Sekolah Al-Ikhwan itu diksaksikan oleh pengurus dan anggota DUBIC (Duri Bicycle Club) dan Expatriate Riders yang datang ke tempat acara dengan bersepeda, wakil para sponsor, beberapa orang manajemen Chevron, serta para murid, guru dan pengurus kedua sekolah yang mendapat bantuan.

“Bantuan ini adalah bukti nyata kepedulian pegawai Chevron dan keluarganya, baik karyawan nasional maupun asing, terhadap masyarakat di sekitar daerah operasi perusahaan,” kata Manager PGPA Duri/Bekasap Edwin Abdulmuthalib saat menyampaikan sambutan. “Apabila dana mencukupi, insya Allah, DUBIC juga akan membantu pembuatan fasilitas umum di tempat lain yang membutuhkan,” tambahnya.

Semingu sebelumnya (17/04/2010), 46 pecinta olahraga sepeda yang tergabung dalam DUBIC dan Expatriate Riders menggelar kegiatan amal. Mereka bersepeda sejauh 100 km dari Minas ke Duri untuk menggalang dana guna memperbaiki fasilitas Sekolah/Panti Asuhan Al-Ikhwan dan TPA Al-Muhajirin yang sangat memprihatinkan.

Dengan penuh semangat mereka bersepeda mengarungi medan yang sangat menantang sejak pkl 06.00 hingga pukul 15.00. Dari ratusan anggota keluarga Chevron yang menjadi sponsor, para “atlet” sepeda itu mengumpulkan donasi sesuai dengan jarak yang berhasil mereka tempuh.

Dari kegiatan itu, panitia berhasil memperoleh sumbangan sekitar Rp.140 juta dari para sponsor dan sekitar Rp. 50 juta dari Chevron. Bantuan kepada kedua sekolah itu nantinya akan diserahterimakan dalam bentuk bahan bangunan dan fasilitas sekolah lainnya, sesuai proposal yang mereka ajukan sebelumnya.

“Atas nama keluarga DUBIC, saya menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada para peserta yang rela bermandi peluh demi kemanusiaan. Saya juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada para sponsor dan manajemen CPI yang memberikan telah dukungan nyata terhadap program ini. Tanpa dukungan semua pihak, program ini tidak akan bisa kita jalankan,” kata Ketua DUBIC, Lalu Abdul Aziz.

“Saya benar-benar berharap agar kita bisa terus melaksanakan kegiatan semacam ini sebagai bentuk kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat di sekitar kita. Kita ingin, keberadaan DUBIC tidak hanya memberi manfaat kesehatan bagi anggotanya tapi juga bagi masyarakat di sekitanya.”

DUBIC adalah sebuah klub di Chevron yang beranggotakan para pecinta olah raga sepeda. Selain menggalakkan pemakaian sepeda ke kantor “bike to work” untuk mendukung usaha pelestarian lingkungan, secara teratur klub ini juga menggelar kegiatan bersepeda bersama untuk menjaga kesehatan anggotanya.

Sejak beberapa tahun terakhir, DUBIC bekerjasama dengan Expatriate Riders untuk menyelenggarakan kegiatan amal, dimana dana yang terkumpul digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tahun 2007, DUBIC membantu Pusat Pelatihan Gajah di Sebanga, kemudian diikuti dengan nantuan untuk SLB Cendana (2008), Pusat Pendidikan dan Terapi Anak Penyandang Autisme, Down Syndrom, dan Celebral Palsy di Pekanbaru serta Panti Asuhan Al Ghasyiyah di Duri (2009).(ad)

Posting Terkait