Kini Riau Berubah Jadi Daerah Produsen Narkoba

617 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peranan Riau dalam bidang narkoba terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jika dulunya Riau hanya dikenal sekedar daerah peredaran, kini telah berubah jadi daerah produsen narkoba. 

Hal ini dibuktikan adanya kasus peracikan atau pembuatan obat-obatan terlarang yang ditemukan pihak kepolisian di daerah ini. Beberapa tersangka kasus narkoba, ada diantaranya sebagai pembuat obat-obatan tersebut.

Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Riau yang juga Wagubri Riau Wan Abubakar dalam pernyataannya di Pekanbaru mengatakan kondisi ini menuntut peran serta masyarakat luas dalam mengantisipasi perkembangan bidang narkoba itu.

“Perlu saya tekankan, mengantisipasi bahaya narkoba tidak hanya menjadi tugas aparat kepolsian saja, tapi juga menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Wan lagi.

Dikatakannya, peredaran narkoba bisa dilawan dengan partisipasi aktif masyarakat, terutama perhatian orang tua dalam keluarga, “Peran orang tua memang sangat penting dalam mencegah bahaya narkoba itu,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait