Kini Mereka Baru Bisa Tersenyum Lega

537 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sempat murung terus menerus sejak dikeluarkan dari SDN 003 Tampan karena ketidakmampuan orangtuanya membayar uang pembangunan sebesar Rp750 ribu, kini Tiara dan Haikal sudah bisa tersenyum lega. Mereka akhirnya bisa bersekolah kembali di SDN 020 Simpang Tiga.

Mulai Senin (11/2) kedua kakak beranik ini sudah kembali mengikuti pelajaran. Bagi Tiara sendiri SDN 003 itu bukan tempat yang asing lagi. Sebab dulunya dia pernah menuntut ilmu di sekolah itu sampai kelas II sebelum pindah ke luar kota.

“Saya benar-benar bahagia bisa bersekolah lagi di tempat ini. Makanya saya berterima kasih kepada kepala sekolah SDN 020 ini, karena mau menerima kami bersekolah disini,” ujar Tiara yang punya mata sipit ini dengan wajah bersinar-sinar.

Hildawati, ibu dari kedua bocah itu mengatakan pihak sekolah yang baru itu sudah menjanjikan akan menerima anaknya bersekolah di tempat itu. “Kami sendiri tidak mau memasukkan kembali anak-anak ke SDN 003, karena sudah terlanjur malu,” jelasnya.

Menurut dia, rasa malu itu bukan karena merasa bersalah kepada sekolah, tapi karena kasus ini sudah terpublikasi secara luas. Bahkan tidak hanya melalui layar televisi lokal, televisi nasional juga ikut menyiarkan kasus yang memalukan dunia pendidikan ini.(Ad)

 

Posting Terkait