Kinerja Pemprov Riau 2011 Raih Penghargaan Men- PAN dan RB

JAKARTA (RiauInfo): Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkinerja cukup baik. Oleh karena itu, Kementerian PAN dan RB memberikan reward atau apresiasi kepada Pemprov Riau.

Penghargaan diserahkan langsung Menpan dan RB Azwar Abubakar di Kementerian PAN dan RB, pada Selasa (21/2/12), Jakarta. Penghargaan serupa diterima Pemerintah Provinsi DIY, Kalbar, Kepri, Maluku, NTB, Sulut, Sumbar, Sumsel, Kalsel, NTT, Bali, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, dan Sulteng. Penghargaan ini diberikan setelah Kementerian PAN dan RB melakukan evaluasi atas kinerja pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kepada provinsi-provinsi yang menerima penghargaan kita mengucapkan selamat dan kita minta agar kinerjanya terus ditingkatkan,” tegas Menpan dan RB Azwar Abubakar.

Menpan dan RB mengajak seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk terus meningkatkan kinerja di bawah pimpinan dan koordinasi kepala daerah masing-masing.

Dalam evaluasi yang dilakukan Kementerian PAN dan RB, juga terungkap bila kinerja pemerintah kabupaten/kota masih belum memadai dibanding pemerintah provinsi. Ini tentu saja menjadi tantangan bagi pemkab/pemkot untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat banyak.

Dalam pada itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada pers mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. “Yang dievaluasi ini kan masalah kinerja. Memang saat ini pemerintah berbasis kepada kinerja dan berorientasi kepada hasil. Semua target-target yang ingin dicapai harus terukur,” tegasnya.(zas/rls)

 

Rizki: