Ketum PWI Calon Kuat Menkominfo

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, dinilai sebagai calon terkuat untuk menduduki jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di kabinet SBY-Boediono, periode 2009-2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PWI Riau Dheni Kurnia saat acara launching sebuah tabloid, Sabtu (5/9/09) ini di kantor PWI Riau jalan Sumatera Pekanbaru.

Menurut Dheni, pernyataan itu erat hubungannya dengan eksistensi PWI sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia yang telah mewarnai pembangunan bangsa. Selain itu, PWI dinilai sebagai organisasi wartawan yang kian membuka diri terhadap permasalahan nasional hingga era reformasi saat ini.

Dheni menambahkan, hari lahirnya PWI pada 9 Februari 1946 yang hanya terpisah 6 bulan dari hari Kemerdekaan Indoneisa merupakan bukti kuat perjuangan media dalam kemerdekaan bangsa. Sehingga, media saat ini merupakan unsur pembangunan dalam pemerintahan. PWI saat ini juga dinilai kian membuka diri terhadap penyelesaian permasalahan bangsa.

“Latar belakang berdirinya PWI didorong oleh peran pers sebagai perjuangan kemerdekaan dan fungsi media dalam mengisi kemerdekaan hingga saat ini. Sehingga, pemerintah SBY-Boediono menempatkan Ketua Umum PWI Pusat, Margiono saat ini sebagai calon terkuat untuk menduduki Menkominfo,”ungkap Dheni.(Surya)

Posting Terkait