Ketua Umum KONI Pusat Lantik Pengurus KONI Provinsi Riau 2014-2018

974 views

news14702PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman hari ini Senin (12/02/14) melantik Pengurus KONI provinsi Riau masa bakti 2014-2018 di Hotel Aryaduta Pekanbaru. KONI Provinsi diikomandoi oleh Emrizal Pakis dengan jumlah pengurus 54 orang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman yang hadir didampingi oleh Bendahara KONI Pusat, didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua KONI Pusat, pembacaan janji prasetya KONI dan penandatanganan naskah pelantikan.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum KONI Riau, Emrizal mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan apresiasi terhadap pengurus KONI sebelumnya, “Kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI yang lama dibawah kepemimpinan bapak HM Rusli Zainal dan bapak H. Yuherman Yusuf yang telah membawa olahraga Riau semakin maju dan jaya”.

“Ada beberapa tugas berat yg kita hadapi, yaitu PORDA di Indragiri Hulu 2014, PON Remaja di Jawa Tengah 2014, dan Pra PON di Bangka Belitung 2015″, lanjutnya. “Yang sangat penting dalam waktu dekat ini adalah Pembinaan Prestasi, dimana kita untuk PON mendatang tidak lagi mendapatkan wildcard, tetapi harus berjuang dari babak prakualifikasi”.

Selain mengingatkan pentingnya pembinaan prestasi, Emrizal juga menyampaikan pentingnya pelatihan pelatih. “Kita juga akan lakukan pelatihan pelatih untuk dapat mempertahankan prestasi”.

Emrizal juga menyinggung penting partisipasi dan kemitraan dengan dunia usaha untuk pembinaan olahraga di Provinsi Riau, “Saya mohon kepada dunia usaha untuk dapat menjadi bapak angkat olahraga di Riau”.

Apresiasi terhadap PTPN V , RAPP, IKPP, Chevron dan dunia usaha lainnya yg telah membantu pengembangan olahraga selama ini terutama dalam PON 2012 yang lalu. “Diharapkan kepada para penyantun dari dunia usaha untuk dapat berpartisipasi untuk krmajuan olahraga Riau”.

Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten III, Hardy, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “Kepada pengurus yang baru dilantik afar dapat langsung bekerja dengan baik agar dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang”.

Dalam sambutannya, ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman menyampaikan selamat bertugas untuk mengemban amanah sebagai pengurus KONI Provinsi Riau.

Tono mengatakan bahwa prestasi olahraga Indonesia, terutama di SEA Games, akhir-akhir ini tidak begitu mengembirakan. Walaupun begitu Tono mengucapkan apresiasi kepada atlet Riau, Eka dari olahraga dayung yg mendapatkan medali bagi Indonasia . “Dalam SEA Games yg baru berakhir prestasi kita tidak begitu bagus, tetapi atlet Riau sdr Eka dapat menyumbangkan 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu”.

Lebih lanjut Tono mengharapkan atlet Riau dapat semakin berprestasi di dunia internasional. “Pembinaan yang baik itu tidaklah mudah dan membutuhkan biaya. Kita harus siap untuk itu”,

Emrizal Pakis terpilih pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI pada Desember 2013 yang lalu. Emrizal terpilih secara aklamasi setelah calon lainnya Yuherman Yusuf mengundurkan diri sesaat sebelum pemilihan dimulai. Ia diusung oleh lebih dari 2/3 pengurus cabor untuk dapat diusulkan menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Riau.

Turut hadir dalam para pengurus cabang olahraga, bupati dan walikota se-provinsi Riau, KONI kab/kota, pengurus KONI Riau Periode sebelumnya, Muspida Riau dan siswa-siswi PLPP. (Tony)

Posting Terkait