Ketua Tim PKK Riau Kunjungi Stand Pangan Riaupulp – CECOM Foundation

660 views
news2269PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Riau Hj Septina Primawati Rusli, usai pembukaan acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke XXVII dan Pameran Ketahanan Pangan se Provinsi Riau, melakukan kunjungan ke stand pangan PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) dan CECOM Foundation, Rabu (5/9) kemarin, di Balai Dang Merdu Pekanbaru.

Di stand Riaupulp dan CECOM Foundation tersebut, Ketua Tim PKK Propinsi Riau Hj Septina Primawati Rusli didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan Propinsi Riau Khairul Zainal disambut Direktur Corporate Social Responsibility (CSR) Riaupulp Amru Mahalli, Public Relations Coordinator Riaupulp Salomo Sitohang dan jajaran staf CECOM Foundation.

Dalam kunjungannya ke stand Riaupulp dan CECOM Foundation Hj Septina berkesempatan menyaksikan beberapa jenis sayuran dan buah-buahan organik yang merupakan hasil produksi petani mitra bina Riaupulp. Selain itu Ketua Tim PKK Propinsi Riau juga mengamati madu sialang yang telah dikemas dalam botol yang menjadi salah satu produk unggulan petani mitra bina Riaupulp dan CECOM Foundation.

Dalam kesempatan tersebut, Amru memaparkan secara singkat komitmen dan kepedulian Riaupulp terhadap peningkatan pengetahuan dan ketrampilan para petani mitra bina melalui pelatihan sistim pertanian terpadu (Integrated Farming System/IFS) sehingga mampu menjadi petani yang mandiri dan profesionl.

Melalui program IFS yang merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat Riau (PPMR) yang diimplementasikan Riaupulp sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) diharapkan dapat meningkatkan taraf kemandirian dan kesejahteraan masyarakat petani khususnya yang berada disekitar operasional perusahaan, ungkap Amru.

Disela-sela kunjungan tersebut, Amru juga menjelaskan program Taman Bacaan Kita (TBKita) Riuapulp sebagai upaya meningkatkan minat baca bagi masyarakat. Guna mendukung program peningkatan minat baca tersebut, sebut Amru, Riaupulp bekerjasama dengan CECOM Foundation telah mendirikan 100 TBKita di seluruh Propinsi Riau.

Mendengar penjelasan tersebut, Ketua Tim PKK Propinsi Riau berencana mengajak Riaupulp dan CECOM Foundation untuk dapat bekerjasama dalam mengembangkan program Rumah Pintar yang sedang digalakkan oleh pemerintah.(Ad)

 

Posting Terkait