Ketua “SEGERA” Tak Sepakat

642 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Sentral Gerakan Rakyat (SEGERA), Rinaldi Ssos menyatakan diri tak sepakat dengan rencana studi banding rombongan DPRD Riau ke luar negeri. Pasalnya, Dia menilai kegiatan itu mubazir dilaksanakan. Kenapa?

“Ya, dengan dana yang besar (Rp1,6 miliar) terbuang secara cuma-cuma. Tanpa ada gunanya dari kegiatan tersebut. Saya himbau dewan dapat mempertimbangkan langkah yang diambil,” ungkap Rinaldi kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Kamis (6/9).

Menurut Rinaldi, stuban ke luar negeri hanya retorika belaka agar rencana berjalan mulus tanpa ada gonjang-ganjing dari pihak luar. Sehingga masyarakat dapat dibohongi begitu saja. Memang Rinaldi mengakui masyarakat tak tahu menahu tentang rencana stuban rombongan DPRD Riau ke luar negeri.

“Kalau saya pikir stuban ke luar negeri itu hanya untuk shooping saja. Sebaiknya dana anggaran yang besar tersebut digunakan untuk kesejahtaraan rakyat Riau,” pintanya.

Program yang telah dibuat DPRD Riau itu bagus, tapi harus ada korelasinya terhadap Riau. Kalau ingin melihat situasi kultural di luar negeri, lebih baik stuban tersebut dilaksanakan di Indonesia. Jika rencana tersebut tetap dijalani, berarti DPRD Riau telah mencederai Rakyat Riau secara keseluruhan.

“Saya minta rencana tersebut dapat dialihkan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan uangnya sendiri,” katanya mengakhiri. (Dd)




Dibaca: 487 kali | Cetak Berita ini | Baca/Tulis Komentar (0)


Baca juga:

Posting Terkait