Ketua PWI Dumai Didaulat Narasumber Sosialisasi Penguatan Penyebarluasan Informasi Daerah

180 views

DUMAI (Riauinfo) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai Bambang Hendriyanto di daulat menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Penguatan Penyebarluasan Informasi Daerah Berbasis Fokus (Forum Komunikasi dan Publikasi).

Kegiatan tersebut ditaja oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Dibuka secara resmi oleh Sekda Dumai H. Indra Gunawan, Selasa (6/9/2022) di Sonaview Hotel Dumai.

Hadir Sekretaris Diskominfotiksan Dumai, Muhammad Zakir, Kabid IKP, Muhammad Saddam, Kasi Intel Kejaksaaan Negeri Dumai, Abu Nawas, dan undangan lainnya.

Sosialisasi diikuti 50 peserta perwakilan Admin pengelola web dan Media Sosial dari 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang di taja oleh Bidang IKP Diskominfotiksan Kota Dumai.

Menurutnya, pemanfaatan web dan sosial media oleh pemerintah sebagai sarana informasi sudah sepatutnya dioptimalkan, demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih transparan.

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para peserta, dan dapat dilaksanakan pula pada masing-masing OPD lainnya.

Sebelumnya Kabid IKP, Muhammad Saddam selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, acara ini merupakan aksi lanjutan dari kegiatan Peningkatan Kapasitas Admin Pengelolaan Konten dan Web di Lingkungan Pemko Dumai setelah sebelumnya Bidang IKP Diskominfotiksan Dumai menggelar Rapat Pembentukan Fokus beberapa waktu lalu.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto wartawan senior Dumai Pos dan Kasi Intel Kejaksaaan Negeri Dumai, Abu Nawas. Kata Saddam.

Sekretaris Diskominfotiksan Dumai, Muhammad Zakir, mengharapkan seluruh peserta bisa aktif dalam acara ini, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dilaksanakan kegiatan tersebut dapat tercapai.

“Semua OPD harus bergerak dalam menyampaikan informasi/progres kegiatan yang sudah dilakukan di masyarakat, baik melalui situs web maupun media sosial, sehingga masyarakat dapat melihat, menilai, memberi saran/kritik atas capaian kenerja masing-masing OPD,” pungkasnya.

Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto, mengatakan, peran admin pengelola web dan media sosial dimasing-masing OPD sangat diperlukan untuk memberikan pencerahan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu PWI Kota Dumai mendukung dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Penguatan Penyebarluasan Informasi Daerah Berbasis Fokus.

“Pengelola web dan media sosial harus meningkatkan wawasan publikasi agar dapat menyajikan informasi di web dan media sosial masing-masing OPD,” kata Ketua PWI Dumai.

Lanjutnya, kemajuan bidang teknologi khususnya media sosial yang serba cepat menyebabkan arti informasi menjadi hal yang sangat penting.

“Disinilah pengelola web dan medsos dituntut mampu menyebarkan informasi secara cepat dan tepat kepada masyarakat,” Pungkasnya.*

dumai PWI PWI Dumai sosialisasi

Posting Terkait