Ketua FPI Riau Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPD RI

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Merasa mendapat dukungan dari kerabat terdekat dan tokoh Riau, Ketua Forum Pembela Islam (FPI) Riau, Zulhusni Domo pada hari Senin (13/7) pukul 17.15 Wib mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau untuk melakukan pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI, sekaligus menyerahkan dukungan tandatangan beserta KTP sebanyak 1675.000.

Zul, begitu ia kerap disapa sesampainya di kantor KPU langsung diterima staf KPU Hermawati. Seusai acara penyerahan dukungan dan proses pendaftaran tersebut, Zul mengatakan bahwa motivasi pertama dirinya mengikuti pencalonan ini karena didukung 100 ulama baik dalam maupun luar Riau, tokoh Riau termasuk serta sejumlah Ormas Islam yang telah menyatakan dukungan kepadanya.

Tidak dijelaskan, siapa saja Ormas yang mendukung, yang jelas dalam waktu dekat ini akan dideklarasikan secara resmi.

Lebih lanjut diungkapkannya, pada acara deklarasi nanti, rencananya langsung dihadiri Ketua Forum Islamic Center, yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Selain itu juga akan datang sejumlah tokoh nasional lainnya.

Menurut Zul, kelak jika ia dipercaya masyarakat Riau untuk duduk di Senayan, akan memperjuangkan hak-hak Riau yang selama ini belum terakomodir. Salah satunya adalah hak otonomi dan pemekaran daerah yang memang dianggap berpotensi.

Dijelasakannya, Visi yang ia jalankan adalah, untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam Riau yang belum terakomodir lewat parpol. Sedangkan misi adalah, memperjuangkan syariat Islam bagi Riau dalam bingkai NKRI.

Ketika ditanya tentang kapan akan melengkapi kekurangan dukungan seperti yang telah ditentukan KPU Riau, Zul mengungkapkan secepatnya. Karena itu, ia berharap kepada masyarakat Riau untuk memberikan doa dan dukungan kepada dirinya. (muchtiar)

Posting Terkait