Ketua DPR pun Melakukan Syukuran

672 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang ramadhan, banyak masyarakat menunaikan selamatan di rumah masing-masing. Dari kalangan awam dan menengah hingga tokoh publik seperti Ketua DPRD Riau Chaidir MM juga melakukan mendoa syukuran di rumah mertuanya.

Selain mengundang para mubligh atau ulama yang akan melukan doa dalam selamatan, di rumah mertua Chaidir, Sabtu malam (8/9), juga mengundang tetangga tedekat dan kaum kerabatnya. Acara selamatan ini biasanya dilakukan demi menjalin silaturahmi saling memaafkan untuk lebih menyucikan diri antar sesama.”Dengan adanya syukuran tersebut, ibadah puasa yang akan dijalankan nantinya mejadi lebih sempurna dan lancar,”sebut seorang mubligh pada RiauInfo.

Acara syukuran di rumah mertua Chaidir MM di jalan Kudalaut, Sukajadi ini juga menjadi ajang sedekah oleh keluarga mertua dan Chaidir sendiri. Warga yang datang di acara ini mendapat sejumlah uang dari pihak keluarga yang melangsungkan syukuran menyambut bulan puasa ini. Tidak sedikit warga undangan yang datang ke kediaman mertua Chaidir yang sederhana tersebut sejak habis Mahgrib hingga habis waktu Isya malam ini.

Sebelum para undangan menyantap makanan, maka tuan rumah memberikan sambutan terlebih dulu dengan memaparkan maksud dan tujuan acara. Selanjutnya, tuan rumah mempersilakan seorang mubligh memimpin doa yang disertai dengan aminnya para jamaah syukuran.

Hingga akhir doa, hidangan telah dipersilahkan tuan rumah agar bersama menyantap makanan. Sampai pada acara saling berjabat tangan yang isinya salin memaafkan antar hadirin. Dan para tetangga dekat rumah sekalian mendapat sejumlah uang dari tuan rumah yang mengadak acara syukuran yang cukup bersahaja di kediaman mertua Chaidir MM Sabtu, malam minggu ini. (Surya)



Posting Terkait