Ketika Kolding Temukan Omsetnya

697 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuca cerah berawan mewarnai Kota Pekanbaru sepanjang siang hingga sore, Minggu (22/11/09) ini. Sejumlah pedagang kolak dingin alias Kolding mengaku merasakan meninmgkatnya omset mereka dengan keadaan tersebut. Hujan datang pada malam hari sekitar pukul 19.45 WIB, bukan lagi menjadi soal bagi penjual kolding di kawasan jalan Cut Nyak Dien. Pasalnya, banyak penjual kolding hanya berjualan hingga pukul 18.00 WIB.

“Kita memang berjualan hanya sampai magrib saja. Karena kita buka juga agak cepat jelang tengah hari. Jika cuaca cerah, tentunya penjualan meningkat dan ini membuat kita juga cepat tutup,”ungkap Bambang kepada RiauInfo di lokasi.

Pada hari cerah dengan cuaca panas omset kolding rata-rata mencapai Rp.500.000 ribu bahkan lebih. Dengan asumsi penjualan 100 porsi seharga Rp.5.000. Omset tersebut meningkat jika koding dengan menu durian serta ketan yang dibaderol hingga Rp.7.000 untuk satu porsinya.

Cuaca cerah berawan sempat mewarnai kota Pekanbaru sejak pagi hingga sore. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat temperatur udara maksimum mencapai 34 derjat celsius pada sepanjang siang tadi. Pedagang kolding mengaku kembali menemukan omset mereka dengan keadaan cuaca tersebut.(Surya)

Posting Terkait