Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan Minas

704 views
news6017PEKANBARU (RiauInfo) – Seorang warga Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Jumat (8/8) lalu menemukan kerangka manusia dalam kondisi tidak lengkapi. Kerangka tersebut ditemukan saat warga tersebut akan membersihkan hutan sekitar pukul 12.00 Wib.

Saat ditemukan yang ada hanya tengkorak, beberapa tulang tangan, dan tulang pinggul. Namun tak jauh dari tempat ditemukannya kerangka tersebut, terdapat pakaian yang mirip pakaian perempuan yang diduga kuat adalah pakaian yang dipakai oleh korban selagi masih hidup.

Kapolres Siak AKBP Drs Hisbullah saat dikonfirnasi wartawan melalui Kapolsek Minas AKP Hepi Mas didampingi Kanit Reskrim Ipda Syafril membenarkan adanya penemuan kerangka manusia berupa tengkorak dan tulang belulang di Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas Jumat (8/8) yang lalu.

“Saat ditemukan kondisi kerangka sudah tinggal tengkorak, dan beberapa tulang yang sudah tak lengkap lagi hanya tinggal 30 persen saja”, terang Kapolsek. Tidak lengkapnya tulang kerangka tersebut diduga mungkin dilarikan binatang hutan.

Sampai saat ini belum diketahui identitas dari pemilik kerangka tersebut, cuma informasi awal berdasarkan temuan tak jauh dari korban, dimana ditemukan pakaian yang mirip pakaian perempuan, kemungkinan korban berjenis kelamin perempuan.

Saat ditanya Pekanbaru MX, apakah korban adalah korban pembunuhan, Kapolsek mengatakan saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah korban merupakan korban pembunuhan, atau lainnya. Karena sampai saat ini pihaknya masih sedang menyelidiki identitas korban tersebut.

Kejadian awal ditemukannya kerangka manusia ini bermula, saat seorang warga Desa Rantau Bertuah yang hendak membersihkan hutan buat berkebun. Ketika sedang asyik membersihkan, ia kaget melihat ada tengkorak kepala manusia serta tulang rangka ditempat yang ia bersihkan.

Melihat temuannya itu, warga tadi langsung memberitahukannya kepada warga yang lainnya. Kemudian warga menginformasikan pula ke pihak Kepolisian.

Kemudian kerangka tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Minas. Karena identitas kerangka tadi belum diketahui akhirnya kerangka Mr-X tersebut dikembalikan ke Desa Rantau Bertuah untuk dikuburkan disana oleh masyarakat.

Sampai saat ini pihak Kepolisian Sektor (Polsek ) Minas belum menerima laporan dari warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Sehingga penemuan tersebut ditetapkan sebagai Mr-X.(q)


Posting Terkait