Kepergok Lagi ‘Menggoyang’ Bini Orang, Pria Beristri Babak Belur Dihajar Massa

632 views

PEKANBARU (RiauInfo) – SAF (33) warga Jalan Hangtuah Ujung, Gang Kuantan, Pekanbaru terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Riau karena mengalami luka-luka cukup parah. Laki-laki yang telah beristri ini jadi sasaran amarah massa karena ketangkap sedang mengoyang istri orang NUR (25) saat suaminya tidak di rumah.

Peristiwa ini menjadi berita utama Pekanbaru MX edisi Jumat (5/10). Dalam berita berjudul “Ketahuan Selingkuhi Bini Orang, Remuk” disebutkan bahwa selain SAF, massa juga menghajar SL (25) adik korban yang ikut membantu perbuatan bejat abangnya. Setelah diobati, ketiganya digiring ke Mapolsekta Tenayan Raya untuk diproses.

Ancaman Sekdaprov Riau HR Mambang Mit yang akan memecat PNS yang menambah masa liburan lebarannya menjadib berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Perpanjang Libur, Dipecat” harian ini menyebutkan ancaman itu dikeluarkan sehari setelah Pemprov Riau mengeluarkan larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik dan liburan Idul Fitri.

Jika Pemprov Riau mengeluarkan larangan menggunakan mobil dinas untuk lebaran, sebaliknya Ketua DPRD Riau Chaidir justru memperbolehkan mobil dinas digunakan untuk lebaran. Hanya saja untuk BBM mobil itu harus ditanggung sendiri oleh si-pembawa mobil tersebut. Hal ini menjadi berita utama Media Riau berjudul “Chaidir: Boleh Pakai Mobil Dinas“.

Sementara Tribun Pekanbaru hari ini masing mengangkat penyebaran ajaran sesat sebagai berita utamanya yang berjudul “Tebus Dosa dengan Uang“. Dalam berita itu, disebutkan MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa aliran Al Qiyadah Al Islamiyah sesat dan meminta pemerintah melarang penyebarannya.

Berita yang sama juga menjadi headline Riau Mandiri dengan judul “Ajaran Al Qiyadah Sesat“. Mengutip pernyataan Ketua MUI Ma’ruf Amin bahwa aliran ini dinyatakan sesat dan menyesatkan karena mempercayai adanya nabi sesudah Nabi Muhammad dan tidak mewajibkan sholat, zakat serta puasa.

Sedangkan Metro Riau hari ini memfokuskan beritanya pada titik-titik rawan yang terdapat di jalur lintas sumatera yang ada di Riau untuk diwapsdai para pemudik. Dengan berita berjudul “Waspadai Tujuh Titik Rawan!” menyebutkan ketujuh titik rawan itu terdapat di lintas Timur, lintas Selatan, lintas Barat dan lintas Utara.

Rakyat Riau hari ini masih mengenai masalah Pilgubri 2008 mendatang. Dalam beritanya berjudul “RZ-Dinawati Berpeluang Besar Menang” disebutkan bahwa pengamat politik UIR, Azam Awang meramalkan bahwa bila RZ dipasangkan dengan Dinawati, maka peluangnya untuk menang cukup besar.

Beda dengan Riau Pos, hari ini berita utamanya tentang gonjang-ganjing Pilpres mendatang. Dalam berita berjudul “SBY: ‘Insya Allah’ Maju“, menyebutkan bahwa Kamis malam tadi Presiden SBY telah menginsyaratkan bahwa dirinya akan kembali maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2009 mendatang.(Ad)

Posting Terkait