Kepariwisataan Riau Masih Perlu Dikembangkan

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal, menyampaikan bahwa tahun 2008 mendatang, Pemerintah Provinsi Riau akan mencanangkan sebagai tahun untuk pengembangan dan pembangunan keparawisataan di Riau. Hal ini diutarakannya didalam Work Shop Pengembangan Pariwisata Provinsi Riau di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa (29/5). 

“Saya mengharapkan kepariwisataan di Riau dapat dikembangkan, mengingat potensi kita cukup bagus, mulai dari wisata alam, agro wisata, bahari dan termasuk wisata sejarah,”pujinya.

Menurut Rusli, untuk mengembangkan kepariwisataan di Riau masih banyak persoalan yang akan dihadapi. Seperti, “Kita belum mempunyai satu komitmen yang tinggi secara bersama-sama untuk mengembangkan kepariwisataan,” katanya.

Ditambah lagi masih banyaknya hambatan-hambatan lain yakni kurang menunjangnya infrastruktur yang dimiliki Riau. Dalam hal ini diminta kemampuan Sumber Daya Manusia yang dimiliki harus betul-betul komit untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Karena itu saya menyarankan dinas terkait untuk dapat melakukan kerjasama dengan stekholder atau user yang terkait, seperti dinas pariwisata. Sehingga apa yang kita lakukan ini memenuhi standar yang kita inginkan. Agar hal ini menjadi daya tarik untuk mengundang para wisatawan ke Riau. Yang pada akhirnya menjadi pendapatan bagi kita,”pintanya. (dowi)

 

Posting Terkait