Kemungkinan Besar Idul Fitri Dirayakan Bersama 20 September

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari TRaya Idul Fitri di Indonesia kemungkinan besar akan dirayakan secara bersamaan. Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan maklumat 1 Syawal 1430 H jatuh pada Minggu 20 September 2009. Sementara pemerintah juga memperkirakan lebaran akan jatuh 20 September.

Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Idul Fitri 20 September“. Harian ini menyebutkan berdasatrkan hasil hisap, maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan bahwa 1 Syawal 1430 H jatuh pada Minggu, 20 September 2009. Ini berdasarkan tinggi bilal pada saat terbenam matahari di Yogyakarta .

Berita yang sama juga menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Menag: Lebaran Bisa 20 September“. Dalam berita ini disebutkan bahwa Menteri Agama Maftuh Basyumi memperkirakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan bertepatan pada hari Minggu 20 September.

Hal yang sama juga jadi headline Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Menag: Idul Fitri 20 September” disebutkan meski ada kemungkinan 1 Syawal 1430 H ditetapkan 20 September, namun akan tetap menunggu hasil sidang itsbat yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang.

Sementara itu headline Riau Mandiri masih mengenai kebobrokan PLN dalam menjalankan tugasnya. Harian ini mengungkapkan kejengkelan PLN yang ternyata hanya berusaha untuk tidak memadamkan listrik pada saat Munas Partai Golkar berlangsung di Pekanbaru. Berita ini berjudul “PLN Jengkelkan Wakil Rakyat“.

Headline Pekanbaru Pos juga tentang PLN. Dalam berita berjudul “Krisis Listrik, Investor Hengkang” disebutkan sejak PLN sering melakukan pemadaman listrik di Pekanbaru, banyak investor yang sebelumnya berminat investasi di Pekanbaru, akhirnya hengkang meninggalkan kota ini.

Seorang penghuni Lapas Kelas II A Pekanbaru bernama Joni Sondra alias Joni Basmadi bin Edi Sakau berhasil kabur dari lapas tersebut, Senin kemaren. Napi yang divonis 10 tahun penjara akibat membunuh ini berhasil kabur seelah merusak pentilasi selnya. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Pembunuh Kabur dari Lapas“.(ad)

Posting Terkait