Kementerian Pariwisata Harus Bebas dari Korupsi

1016 views

Arief YahyaJAKARTA (RiauInfo) – Kantor Kementerian Pariwisata meyakinkan masyarakat luas akan menjadi Instansi pemerintah yang bebas dari praktek korupsi. Tidak itu saja, kantor Kementerian Pariwisata juga akan terus meningkatkan pelayanan yang baik, transparan dan memberi kesempatan kepada publik untuk ikut melakukan kontrol.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengemukakan itu dalam acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Jakarta, Senin sore (26 Oktober).

Ikut menyaksikan acara pembangunan pencanangan zona integritas itu staf ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta sejumjah pejabat Kemenpar lainnya.

Menurut Menpar, pencanangan pembangunan zona integritas merupakan wujud kesiapan Kementerian Pariwisata membebaskan diri dari praktek korupsi. Selain itu, kegiatan tersebut memang sudah diamanati INPRES No 2 Thn 2014 tentang pencegahan praktek korupsi.

Dengan adanya pembangunan zona integritas itu, Menpar menilai para pegawai negeri sipil di lingkungan kementerian Pariwisata terus diberi peluang untuk meningkatkan integritasnya sebagai pegawai negeri sipil yang berkualitas, profesional dan selalu menjauhkan diri dari peluang peluang terjerat persoalan korupsi, kolusi dan nepotisme. (Ami Herman)

Posting Terkait