Kembali Hujan Lebat Merubah Pekanbaru Jadi Kota ”Berkuah”

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini sekitar pukul 06:30 WIB hujan lebat melanda Kota Pekanbaru. Akibatnya, sejumlah aktifitas baik di kantor-kantor pemerintah, swasta serta bisnis dan perdagangan terganggu oleh keadaan tersebut. Sejumlah titik rawan banjir di beberapa ruas jalan Kota kembali digenangi air.

Hujan terlihat sangat lebat mengguyur Pekanbaru hanya 30 menit sejak 06:30-07:00 WIB. Dari jam 7:30 hingga 30 menit berikutnya hujan mulai reda dan kembali turun dengan keadaan yang tidak terlalu lebat seperti pertama turun.

Sejumlah jalan, baik protokol maupun jalan lainnya terlihat sepi. Jarang sekali kendaraan yang melintas di sejumlah jalan tersebut. Seperti jalan Cut Nyak Dien di kawasan perkantoran Gubernur Riau hingga ke belakanng kantor Walikota Pekanbaru, biasanya di penuhi oleh jejeran kendaraan roda empat yang parkir saat jam kantor. Namun hingga jam 08:00 WIB, masih terlihat sepi. Hal ini menandakan sejumlah mobil yang umumnya milik PNS belum banyak yang datang.

Sejumlah karyawan yang telat datang ke kantor mengatakan sejumlah jalan seperti Soedirman depan RS. Awal Bros kembali dialiri oleh air parit yang meluap hingga menyeberang melewati badan jalan setinggi betis orang dewasa. Selanjutnya di jalan Arfin Achmad di beberapa bahagian jalan ini juga mengalir air luapan parit dari ke dua sisi jalan.

Sementara itu kantor-kantor di kawasan perkantoran Gubernur hingga Kantor Walikota Pekanbaru terlihat masih sepi. Belum banyak pegawai yang hadir. Seperti di kantor BIKKB Riau, biasanya sebelum jam 07:30 telah banyak yang datang.

Namun hingga 08:10 WIB kantor yang tepat di belakang kantor Gubernur ini belum semua yang pegawainya yang datang. ”Rumah pegawai BIKKB ini banyak yang jauh dari sini. Seperti di Pandau, Panam, Rumbai apalagi hujan begini,” ujar seorang PNS ke RiauInfo.

Begitu juga dengan PNS di lingkungan Gubernur Riau. Hingga jam kantor telah berjalan, masih belum terlihat beberapa mobil dinas yang parkir di lapangan khusus parkirnya. Hingga 08:20 WIB hujan mulai reda dan menjadi gerimis, tapi angin mulai terasa kencan bertiup hingga terlihat beberapa pohon jalan di ruas jalan Cut Nyak Dien meliuk oleh terjangan angin tersebut. (Surya)

Posting Terkait