Kematian Pak Harto Jadi Berita Utama Hampir Seluruh Harian di Pekanbaru

689 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kematian Mantan Presiden Soeharto menjadi berita utama hampir seluruh harian terbitan di Pekanbaru. Dari delapan harian yang terbit di kota ini, hanya Pekanbaru MX saja yang tidak menjadikannya sebagai berita utama.

Padahal Riau Pos saja, berita kematian Pak Harto itu tidak hanya jadi berita utama saja, tapi halaman pertamanya dipenuhi tulisan yang terkait dengan kematian Pak Harto. Selain memberitakan kematian Pak Harto dengan judul “Indonesia Berkabung“, harian ini juga memuat pendapat dari Gubri dan Ketua DPRD Riau tentang Pak Harto.

Riau Mandiri hari ini dengan berita berjudul “Selamat Jalan Jenderal Besar” menyebutkan wafatnya Bapak Pembangunan ini karena gagal mutiorgan setelah dirawat selama 24 hari. Pasca kepergian Presiden RI ke-2 ini, pemerintah pun menetapkan hari berkabung nasional selama tujuh hari.

Pekanbaru Pos juga menyediakan halaman utamanya khusus memuat berita-berita tentang Pak Harto. Pada headline berjudul “Pagi Koma, Siang Wafat“, mengatakan sebelum menghembuskan hafas terakhirnya, Pak Harto sempat mengalami masa sangat-sangat kritis selama 12 jam. Pada pukul 13.10 Wib kemaren dia akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Seperti halnya Riau Pos, harian Metro Riau judul berita headlinenya juga berbunyi “Indonesia Berkabung“. Harian ini menyebutkan Presiden SBY mendengar kabar meninggalnya Pak Harto setelah menggelar jumpa pers terkait rapat kabinet terbatas, tentang stabilitas bahan pangan.

Tribun Pekanbaru juga menyediakan halaman pertamanya untuk memuat berita-berita tentang kematian Soeharto. Dalam headline berjudul “Maafkan Bapak…” harian ini menyebutkan saat jumpa pers si RSPP, Mabak Tutut, anak sulung Pak Harto sempat menangis. Dengan suara bergetar dia menyampaikan berita duka itu kepada para wartawan.

Kematian Pak Harto juga jadi berita utama Media Riau hari ini berjudul “Pak Harto Tutup Usia“. dalam beritanya disebutkan sebelum meninggal dunia, tim dokter kpresidenan sempat mengumumkan bahwa keadaan mantan Soeharto Minggu pagi sangat-sangat kritis, pernafasan dangkal dan kembali diambil alih alat bantu pernafasan.

Lain pula Pekanbaru MX, hari ini beritanya tentang ditemukannya sesosok mayat yang penuh luka akibat dibacok. Dalam berita berjudul “Mayat Penuh Luka Bacok Ditemukan” disebutkan mayat pria itu ditemukan dipinggir jalan yang menghubungkan Desa Batas dengan Kecamatan Dalu-Dalu.(Ad)



Posting Terkait