Kelas Lokal Berhasil Lahirkan Racer Baru Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Upaya pengda IMI Riau melahirkan pembalap putra daerah pada Kejurnas Balap Motor Region I Putaran I menuai hasil. Dari tiga kelas lokal Riau yang dibuka di Kejurnas ini pun telah mencatat puluhan pembalap asal Riau menunjukkan bakatnya.

Kelas tersebut antara lain kelas Motor Prix (MP) yang mencapai lima tingkatan. Selanjutnya panitia juga membuka kelas Bebek 125 cc, 2 Tak Standar Tune Up dan paling banyak kelas OMR Yamaha disusul oleh OMR Honda dan OMR Suzuki.

Seperti kelas MP 3 Lokal Riau, nama Anggi Ardian dari Suzuki RJC Sumatera Riau meraih peringkat 1 dengan mengendarai motor Suzuki. Menyusul Marta Reza DG yang membawa nama Reza Racing Team Bengkalis dengan membawa motor Yamaha. Peringkat 3 di kelas ini diraih oleh Faisal reza dari Family Racing Team Riau yang juga mengendarai motor Yamaha.

Yang nyata menghasilkan pembalap lokal Riau adalah di kelas OMR Pemula Lokal Riau. Sedikitnya belasan nama pembalap Riau di kelas ini telah tercatat menduduki peringkat masing-masing kelas yang mereka ikuti. Kelas pemula ini selain menghasilkan pembalap baru, juga terbuka bagi pembalap amatir asal Riau lainnya.

“Panitia memang membuka kelas pemula lokal Riau ini untuk memberi peluang bagi pembalap Riau tumbuh dan muncul sebagai penerus racing di Riau. Harapannya tentu saja dari even ini akan mengangkat kelas pembalap Riau, seperti dari kelas pemula akan meningkat pada kejuaraan nantinya ke tingkat amatir hingga mereka profesional,”terang Eddy Horison yang menjabat Ketua IMI Riau, Minggu (9/03) di sirkuit non permanent jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru tempat berlangsungya Kejurnas tersebut.(Surya)



Rizki: