Kelangkaan Minyak Goreng Diduga Akibat Diseludupkan ke Luar Negeri

602 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini harga minyak goreng di Pekanbaru masih melambung sebagai dampak langkanya komoditi tersebut. Kelangkaan minyak goreng tersebut diduga akibat diselundupkan ke luar negeri. 

Namun itu baru isyu yang sedang berkembang di tengah masyarakat. Sementara pihak Disperindag Riau sendiri belum bisa memastikan kenapa harga minyak goreng saat ini terus melambung.

Upaya dari pihak Disperindag untuk menormalkan kembali harga minyak goreng tersebut juga belum terlihat. Sementara masyarakat terus mengeluh dan menjerit akibat terus melambungnya harga komoditi tersebut.

Bahkan tidak hanya ibu-ibu rumah tangga saja yang mengeluh, para pedagang goreng-gorengan juga banyak yang menutup usahanya. “Kami tidak bisa berdagang karena harga minyak goreng makin tinggi,” ujar Ny Nursiah, pedagang goreng di Tanjung Rhu.

Menurut dia, beberapa hari lalu dia memang pernah mencoba menaikkan harga jual goreng-gorengannya, tapi ternyata justru dia merugi karena tidak ada pembeli. “Dari pada rugi, saya tutup dulu usaha ini,” ungkapnya.

Dia memang sangat berharap adanya usaha pemerintah untuk kembali menormalkan harga minyak goreng. “Kalau harganya seperti ini, sudah pasti usaha goreng-gorengan akan banyak tutup,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait