KEJUARAN RENANG PIALA RADJA NASUTION Siswa SD Mutiara Harapan Raih Enam Medali Emas

1374 views

news11494PEKANBARU (RiauInfo) – Felix Gunawan, siswa kelas enam (grade 6) Sekolah Dasar Mutiara Harapan, Komplek PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci secara gemilang berhasil meraih enam medali emas dari berbagai kelas pada kejuaraan renang piala Raja Nasution.

Kejuaraan renang antar klub yang diadakan oleh klub Renang Pari Sakti Pekanbaru milik Raja Nasution dan putrinya Elvira Rosa Nasution diikuti klub klub renang dari berbagai kabupaten dan kota se provinsi Riau yang digelar di Kolam Renang Sentosa, Komlek Perumahan Sentosa Pekanbaru minggu (29/11) kemarin.

Hasil yang diraih Felix sangat mengagumkan, mengikuti enam kelas berbeda di kelompok umur (KU) IV felix berhasil menyapu bersih enam medali emas yang diperebutkan. Keenam medali tersebut adalah untuk 100 m gaya dada, 100 m gaya bebas, 50 m gaya bebas, 50 m gaya punggung, 50 m gaya kupu kupu dan 50 m gaya dada.

Dengan hasil tersebut, Felix berhasil menyingkirkan perenang perenang dari Pertamina duma, Chevron Rumbai dan Duri, Pari Sakti Club dan beberapa klub lainnya di KU IV.

Menurut Pelatih Felix dari Unigraha Swimming Club Darma Gurusinga, Felix sebelumnya juga telah menjuarai beberapa kejuaraan renang ini merupakan utusan dari Unigraha Swimming Club, Komplek RAPP Pangkalan Kerinci. Pada O2SN 2009, Felix meraih dua emas dan tiga perak, pada Kejuaraan Renang KU di Pekanbaru Felix juga meraih dua emas dan empat perak. Felix juga wakil Kabupaten Pelalawan pada PORDA Riau bebeerapa waktu lalu.

Felix adalah putra Adi Gunawan seorang karyawan RAPP merupakan atlet renang masa depan yang memiliki potensi hingga tingkat nasional dan bahkan internasional. “Dengan hasil yang dicapai pada kejuaran minggu lalu, Felix akan mewakili Riau pada kejuaraan renang nasional kelompok umur (KU) di Jakarta akhir Desember 2009 ini” lanjut Darma.

Kejuaran renang Piala Raja Nasution merupakan yang pertama kalinya digelar, rencananya kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin tahunan oleh klub Pari Sakti binaan Raja Nasution yang merupakan Pelatih Renang Nasional bersama anaknya Elvira Nasution, Raja Nasution telah melahirkan perenang perenang tangguh selain anak anaknya sendiri sepert Elvira Nasution, Elsa Manora Nasution yang telah malang melintang di ajang PON hingga Asian Games.(ad/rls)

Posting Terkait