Kejuaraan Motoprix 2007 Terkesan Molor dari Jadwal

PEKANBARU (RiauInfo) – Kejuaraan nasional balap motor region I putaran empat yang tengah dilangsungkan hari ini Sabtu (16/6), di sirkuit non permanen jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, terkesan telat. Hingga berita ini dibuat, jam 09.45 WIB belum terlihat pembalap yang melakukan starter atau sekedar keliling rute balap. 

Banyak pihak menduga, kesan terlambat ini akibat pendaftaran bagi peserta balap yang diperketat oleh panitia. Menurut jadwal, panitia menutup pendaftaran hari ini bagi pembalap lokal. Sejumlah penonton dan pedagang yang berada di sekitar sirkuit kelihatan resah. “Kok lama kali mulainya ya, katanya pesertanya banyak,” ujar seorang pengunjung di lokasi.

Sedang peserta luar daerah masih bisa mendaftar hari ini, sabtu 16 juni. Selanjutnya jadwal hari ini merupakan babak kualifikasi bagi peserta. Kejuaran ini dilangsungkan hingga kelas finalnya besok, minggu (17/6).

Sebelumnya Ketua IMI Riau, Edi Horizon mengatakan Starter kali ini akan dimulai oleh 420 starter. Jumlah tersebut menjadikan kejurnas balap kali ini merupakan rekor baru di Riau. ”Ini jelas suatu minat yang cukup besar untuk event balapan di Riau,” terang Edi. Sebelumnya, lanjut Edi, kejurnas serupa hanya melepas 180-an starter.

Namun hingga berita ini dikirim, belum terlihat satu-pun dari 420 starter tersebut di atas meluncur, di sirkuit non permanent jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru ini. (Surya)

Rizki: