Kedepan, Seluruh Penduduk Riau Harus Dapat Baca Tulis

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau saat ini sangat memperhatikan dunia pendidikan. Bahkan Pemprov Riau sudah punya target ke depan tidak ada lagi penduduk Riau yang tak bisa membaca dan menulis. Seluruh penduduk Riau harus bisa membaca dan menulis.


Hal itu dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal di Pekanbaru. Dia mengatakan saat ini masih ada dua persen dari penduduk Riau yang masih dalam kategori tidak bisa baca tulis. “Untuk masa mendatang, tidak ada lagi penduduk yang tak bisa baca tulis,” ungkapnya.

Untuk mencapai itu, menurut Rusli Zainal, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh stake holder terutama Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi apa yang sudah dan yang belum dicapai dalam dunia pendidikan. Salah satu program yang harus dikembangkan adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya anak untuk bersekolah.

Selain itu, Rusli Zainal juga berharap adanya School Maping di seluruh daerah di Riau. Dengan School Maping ini permasalahan pendidikan dan kondisi pendidikan dib Riau saat ini bisa diketahui dengan benar. Dengan demikian akan mudah menemukan solusi penyelesaiannya.(ad)

 

Posting Terkait