Kedatangan Jamaah Haji Riau I Tetap Lancar

698 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kloter kedatangan jamaah Haji Riau asal kota Pekanbaru yang telah menginap di Batam kemarin, hari ini sampai di Pekanbaru. Pesawat yang sempat tertunda hingga dua jam dari Batam akhirnya mendarat selamat di SSK II Pekanbariu sekitar pukul 9.20 WIB.

Keterlambatan ini akibat maskapai penerbangan Mandala Air Line yang akan mengangkut jamaah Haji tersebut mesti ditunggu kedatangannya dari Jakarta.Menurut Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Riau Abdul Gafar Usman, keterlambatan pesawat tersebut bukan karena kendala teknis atau cuaca.

Sebanyak 444 orang jamaah Haji yang seluruhnya asal kota Pekanbaru tersebut disambut okleh gubernur Riau yang diwakili oelh kepala BIKKB Riau dan Wakil Walikota Pekanbaru. Walau terlambat, kepulangan jemaah haji Kloter I tersebut berlangsung lancar.

Rasa haru kelaurga jamah terlihat ketika mereka saling jumpa satu sama lainnya. Tangis harupun antar keluarga jamaah mewarnai suasana kedatangan jamaah Haji yang termasuk kloter I untuk Riau Daratan tersebut.

“Walau terlambat dari jadwal kedatangan jemaah haji Kloter I Riau yang semestinya pada pukul 7.40 WIB dan ditundaa menjadi pukul 8.50 hingga akhirnya tiba pukul 9.25 di Pekanbaru, namun pemulangan jamaah kloter ini sudah sukses,”ujar Abdul Gafar Usman dengan nada syukur kepada wartawan, Sabtu (29/12) di bandara SSK II Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait