Kedapatan Punya Kunci Jawaban, Tiga Siswa UN Ditahan

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) diwarnai dengan ditangkapnya tiga siswa yang dicurigai memegang bocoran kuncu jawaban soal UN. Selain kunci jawaban dipakai sendiri, mereka juga menyebarkan ke kawan-kawannya.


Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Rabu (24/3) berjudul “Tiga Siswa UN Ditahan”. Harian ini menyebutkan ketiga siswa itu adalah siswa SMA Xaverius I Jambi. Mereka ditahan polisi saat sedang mengikuti ujian nasional di sekolahnya.

Dinas Pendidikan Riau tidak akan mentolerir para guru maupun siswa yang melakukan kecurangan pada Ujian Nasional (UN) 2010. Disdik menyatakan siap mengerahkan polisi untuk menangkap para pelanggar UN. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “Disdik Siak Kerahkan Polisi”.

Aksi pencurian dengan pemberatan di Kota Pekanbaru kembali marak. Kali ini Kantor Lurag Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota diobok-obok maling, Selasa (23/3) dini hari. Akibatnya sejumlah perlengkapan kantor hilang. Berita ini jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Kantor Lurah Diobok-obok Maling”.

Tiga bank, sepakat mendukung pembiayaan pembangunan PLTU 2 x 100 MW di Tenayan Raya. Penandatanganan pembiayaan proyek ini dilakukan di Hotel Sari Pan Pasifik Jakarta, Selasa (23/3) kemaren. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Tiga Bank Danai PLTU 2×100 MW”.

Dewan akan segera memanggil BP Migas, PT Kalila dan kontraktrornya atas terjadinya semburan sumur gas di Kabupaten Pelalawan. Karena bahan kimia yang keluar dari sumur itu mengandung gas metan yang berbahaya. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Semburan Gas Sangat Berbahaya”.

Musibah kebakaran yang terjadi pabrik PT Wilmar Nabati Indonesia di Kawasan Industri Dumai, Pelintung, menelan korban jiwa. Seorang pekerja tewas terpanggang dengan kondisi mengenaskan. Berita ini jadi headline Pekanbaru MX berjudul “Pabrik Wilmar Terbakar, Pekerja Tewas Terpanggang”.(ad)

 

Posting Terkait