Kecamatan Kubu Siapkan Segala Perlengkapan

690 views

KUBU (RiauInfo) – Dalam menyambut datangnya hari kemenangan dan diringi malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1428 Hijiriah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir mempersiapkan segala perlengkapan. Mulai dari ribuan obor yang ditanamkan sepanjang jalan hingga mercun berukuran besar juga dipersiapkan.

“Memang, kegiatan seperti ini setiap tahun kita laksanakan. Tapi malam ini sangat berbeda, selain pawai takbiran. Beberapa pengusaha (kontraktor) pulang kekampung halamannya, menyediakan satu kotak mercun berukuran besar pertanda menyemarakan malam takbiran,” ungkap Lurah Kecamatan Kubu Asrul Ssos kepada RiauInfo di Kantor Lurah Kecamatan Kubu, Jumat (12/10).

Menurut Asrul, tahun-tahun sebelumnya pawai takbiran cukup meriah dan tidak ada korban jiwa. “Kami berharap malam takbiran nanti dapat berjalan lancar dan aman. Sehingga kemenangan yang kita raih mampu membawa berkah,” katanya.

Sementara itu, seorang kontraktor Zulfadli, SE menambahkan bahwa kemenangan ini harus disambut dengan rasa hati yang begitu lapang. Tanpa ada rasa sakit hati satu sama lainnya.

“Khusus malam ini, Saya akan menyediakan mercun berukuran besar untuk lebih menyemarakan suasana takbiran. Lebih kurang 20 buah batang mercun akan berdentum keras di langit-langit Kubu. Mudah-mudahan suasana cuaca seperti sekarang ini. Sehingga apa yang kita inginkan tercapai,” katanya mengakhiri.(Dd)

 

Posting Terkait