Kebun Sawit K2I di Desa Sepakat Akhirnya Terbakar

543 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Apa yang dicemaskan sebelumnya akhirnya terjadi juga. Kebun sawit K2I milik Pemprov Riau yang terletak di Desa Sepakat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, sejak Jumat (20/1) kemaren terbakar. Api telah melahap hampir 1 hektar kebun yang telah ditanami sawit itu. 

Sejak api melalap kebun K2I itu, petugas sudah memberikan laporan kepada Polsek setempat. Saat ini dua RPK PT Mapala Rabda, tim dari Dinas Kehutanan Riau, dan 10 orang personil dari K2I telah membuat sekat api serta kantong-kantong air di lokasi kebakaran.

Berkat kesigapan para petugas, api sudah mulai dapat dijinakkan. Sebagian besar api yang membakar kebun sawit K2I itu sudah dapat dipadamkan. “Ya, berkat kesigapan petuga di lapangan, api di kebun sawit itu sudah dapat dipadamkan,” ungkap Kepala Subdin Pemantauan Bappedalda Bengkalis, Drs Swiswantoro.

Saat ini kebakaran yang terjadi di sekitar Desa Sepakat sudah boleh dikatakan sudah padam. Hanya kepulan asap saja yang terlihat. Kepulan asap itu berasal dari lahan-lahan yang sebelumnya ikut terbakar. Namun demikian para petugas masih terus melakukan pemantauaan terhadap lahan-lahan itu.(ad)

 

Posting Terkait