KEBETULAN DEKAT PEMILU… DPRD:Dana Kesra Jangan Dipolitisir

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – DPRD Riau meminta masalah pengurangan dana Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tidak dipolitisir. Karena hal ini merupakan agenda tahunan bagi wakil rakyat. Namun pemotongan dana kesra saat ini kebetulan dekat dengan agenda Pemilu tahun ini. 

Hal tersebut diungkapkan ketau DPRD Riau Johar Firdaus kepada wartawan, Kamis (5/03/2009), usai mengahadiri kesepakatan tenaga listrik di kantor gubernur Riau.

Johar menegaskna, dana kesra merupakan dana yang dianggarkan dari permintaan masyarakat kepada dewan. Sehingga sejumlah anggota dewan mendapatkan angka maksimal mencapai Rp.1 miliar tahun ini. Anggaran tersebut akhirnya dipotong tanpa pengetahuan dewan oleh Pemprov Riau.

Pemotongan dana kesra terzsebut senilai Rp.700 juta dari yang disepakati semula senilai Rp.1 miliar setiap anggota dewan.”Dana itu merupakan kumpulan dari aspirasi masyarakat yang mengajukannya ke anggota dewan, bukan untuk anggota dewan. Kita harap ini jangan dipolitisir, hanya saja waktunya berdekatan dengan Pemilu,”ungkap Johar kepada wartawan.(Surya)

Posting Terkait