Keberadaan Teroris Harus Tetap Diwaspadai

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pekanbaru sebagai kota yang perkembangannya cukup pesat bukan tidak mungkin jadi sasaran para teroris. Karena itu setiap camat, lurah, RW sampai RT harus mewaspadai kehadiran pendatang baru di tempatnya, sebab bisa saja mereka itu kelompok teroris. 

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah kepada wartawan di Pekanbaru mengaku pihaknya telah menginstruksikan camat agar terus berkordinasi dengan lurah, RW dan RT terkait keamanan di wilayahnya masing-masing, terutama menjelang natal dan baru ini.

Dia mengatakan jangan sampai kecolongan terhadap kehadiran pendatang. “Nanti dikira benar-benar pendatang, tidak tahunya teroris atau pelaku kejahatan lainnya. Makanya kita harus bahu membahu dalam menjaga ketertiban dan keamanan kota ini,” ungkapnya.

Menyinggung pengamanan natal dan tahun baru ini, Herman mengatakan pihak kepolisian di daerah ini telah menyiapkan tidak kurang 3.000 p-ersonil untuk mengamankan Pekanbaru. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas menjelang natal dan perayaan tahun baru.(Ad)

Posting Terkait