Kebakaran Pasar Cik Puan Diwarnai Aksi Penjarahan

PEKANBARU (RiauInfo) – Kadang manusia sudah tidak punya hati lagi. Sudah jelas orang lagi ditimpa musibah, bukannya berniat menolong, malah tega melakukan penjarahan terhadap barang korban kebakaran tersebut. 

Hal ini terjadi dalam bencana kebakaran yang menimpa Pasar Cik Puan Pekanbaru yang berlangsung hingga Minggu dini hari (13/5) tadi. Sejumlah oknum pemuda kedapatan berusaha melakukan penjarahan terhadap barang-barang pedaang yang telah dievakuasi dari kios yang terbakar.

Namun untung saja polsi cepat tanggap. Dua orang yang sedang melakukan penjarahan tersebut langsung dibekuk bersama barang-barang jarahannya. Kapoltabes Pekanbaru KOmbes Pol Syafril Nursal membenarkan menangkapan terhadp kedua orang penjarah tersebut.

Dikatakannya, kedua orang itu ditangkap saat sedang mencoba membawa prgi barang-barang pedagang yang sedang diselamatkan dari kios-kios yang belum terbakar. “Namun kami berhasil mencegah dan menangkapnya sehingga barang-barang tersebut dapat diselematkan,” ujarnya.

Dikatakannya dalam kasus kebakaran ini pihaknya telah mengerahkan sekitar 200 personil polisi untuk berjaga-jaga dari kejadian yang tidak diinginkan. Sebab sejumlah kios yang berada di depan pasar itu merupakan toko emas.(Ad)

 

Rizki: