Kawasan Danau Buatan Semakin Tak Terawat

806 views
news8473PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana Pemko Pekanbaru akan membenahi kawasan Danau Buatan yang terletak di Kecamatan Rumbai, bahkan akan menjadinnya sebagai Ancol-nya Pekanbaru, tampaknya belum ada tanda-tanda bakal terujud. Buktinya kawasan Danau Buatan itu semakin tak terawat saja sehingga tidak heran jika sepi pengunjung.

Wartawan RiauInfo yang melakukan pemantauan di kawasan itu, Jumat (13/2) melihat kondisi Danau Buatan semakin tidak terawat saja. Jalan menuju kawasan tersebut semakin rusak, gubuk-gubuk pedagang berdiri seadanya, dan sampah berserakan dimana-mana.

Kondisi Danau Buatan yang masih acak-acakan ini tentunya sangat kontras dengan rencana Pemko Pekanbaru yang akan menjadikan tempat ini sebagai objek wisata setara dengan Ancol di Jakarta. “Ya beginilah kondisi Danau Buatan, pak!”, ungkap Arya, salah seorang pemilik perahu sewaan.

Dengan kondisi ini, menurut dia, tidak heran jika jumlah pengunjung semakin berkurang. “Pengunjung hanya datang ke sini pada hari Minggu dan hari libur saja, sedangkan hari biasa jarang sekali. Paling anak-anak muda yang datang ke sini untuk pacaran,” ungkapnya.

Arya mengaku pernah mendengar Danau Buatan ini akan dibangun kembali, namun sampai sekarang dia tidak melihat adanya tanda-tanda akan dibangun itu. “Sampai sekarang kondisi Danau Buatan masih seperti ini terus, bahkan jalan ke sini banyak yang rusak,” jelasnya.(ad)

 

 

Posting Terkait