Kasus Warga Positif Flu Burung Jadi Berita Utama Sejumlah Koran

785 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Berita tentang dinyatakannya seorang wanita warga Komplek Pertokoan Nangka Permai, Pekanbaru, berinisal A (29) positif menderita flu burung menjadi berita utama sejumlah media cetak terbitan Pekanbaru, Rabu (9/5) ini.

Riau Mandiri misalnya dalam berita utamanya berjudul “Warga Pekanbaru Positif Flu Burung” mengungkapkan seorang wanita berinisial A (29) berdomisili di Komplek Nangka Permai Pekanbaru dinyatakan positif virus tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan Metro Riau dengan judul “Riau Belum Status KLB Flu Burung, Korban Pendatang dari Medan” yang menyebutkan meski seorang wanita warga Pekanbaru dinyatakan positif flu burung, namun Riau sampai saat ini belum dinyatakan status KLB flu burung.

Sementara itu Riau Tribune dalam berita utama hari ini juga mengangkat masalah flu burung dengan judul “Penderita Flu Burung Meninggal Dunia”. Dalam halaman pertama juga, harian ini mengangkat pernyataan anggota DPRD Riau AB Purba tentang kontribusi PTPN V untuk Riau yang masih minim.

Sedangkan Rakyat Riau dalam berita utama hari ini masih tetap mengangkat penunjukkan Lukman Edy sebagai menteri dengan judul “Dilantik SBY, Edy Berangkat dari Mes Riau”. Dibagian kakinya ada pula tulisan berjudul “Lukman Edy, Anak Riau yang Jadi Menteri: Mewarisi Bakat Berpolitik Sang Ayah”.

Berbeda pula halnya dengan Media Riau dalam berita utama harian ini mengangkat rencana Gubernur Riau yang akan melakukan ekspos potensi Riau di hadapan 70 dubes pada Kamis (10/5) besok. Berita itu diberi judul “Gbbri Ekspos di Hadapan 70 Dubes”.

Tribun Pekanbaru dan Riau Pos dalam berita utama hari ini masih mengangkat soal reshuffle kabinet yang baru saja dilakukan Presiden SBY. Tribun Pekanbaru dalam berita utamanya mengangkat masalah Sugiharto yang bikin masalah dengan menerbitkan SK mejelang reshuffle dengan judul “Sugiharto Bikin Masalah”.

Sedangkan Riau Pos mengangkat berita tentang adanya rencana Kejagung untuk menangani kasus pencairan uang Tommy Suharto yang melibatkan Yusril Ihza Mahendra dan Hamid Awaluddin. Berita itu dikemas dalam judul “Kejagung Bidik Yusril-Hamid”.

Pekanbaru MX dengan ciri khasnya sebagai koran kriminal dalam berita utamanya hari ini mengangkat berita tentang pembantaian seorang janda dengan judul “Dada Berlubang, Kepala Ditutup Bantal: Dibantai, Janda Tewas Mandi Darah”.

Sementara itu Pekanbaru Pos, berita utama hari ini justru condong ke masalah politik lokal dengan judul “PBR Condong ke Saleh”. Dalam halaman pertama juga ada lagi berita yang cukup menarik tentang perbuatan mesum yang dilakukan pasangan ilegal di sebuah mesjid. Berita itu berjudul “Mesum di Tempat Ibadah”.(Ad)

 

Posting Terkait